June 03, 2007

Kau Bertanya

Kau bertanya, Yang bagimana yang bisa membuatku mencintai?
Aku menjawab,
Yang mampu memberi tahuku apa arti cinta;
Sedang kau sendiri tak tahu apa itu cinta’
Ku sudah temukan, aku ingin ceritakan:
Cinta itu rasa ingin melindungi, bukan hanya memiliki;
Cinta itu rasa ingin memberi, tak hanya meminta;
Cinta itu memberi, melindungi tanpa pamrih
Cinta itu perasaan takut kehilangan,
Dan rindu saat kau tidak bertemu,
Cinta itu bisa menyakitkan saat kau harus kehilangan,
Cinta mampu menjawab kesepian hatimu,
Menghibur larah jiwamu,
Namun, juga menyakitimu jika kau tidak mampu membawahnya
Kau bertanya lagi,
Bagaimana aku bisa temukan jawaban atas pertanyaanku
Aku menjawab,
Aku sudah mencintai, tanpa pamrih
Aku sudah sakit karena kehilangan
Dan aku sudah bahagia karena sudah mencintai walau tak bisa memiliki
Aku sudah melewati rasa rindu itu dengan air mata
Dan aku sudah lewati kesepian hatiku,
Dengan mengambil hikma dari pertemuan dengan cintaku
Jangan bertanya lagi jika kau tidak mampu mencintai.

No comments: