June 12, 2007

Kupinjamkan Telingaku Untukmu

Saya pernah mendengarkan curhatan dari serang teman, dia bilang “ aku tuh selalu kesepian, kalau cowokku nggak ada. Gimana, sih cara ngedapetin teman yang baik n bisa ngertiin kita “ Saya tersenyum saja, dan bertanya balik kepada dia “ kamu kok tanyanya sama aku memang kamu pikir aku punya banyak teman ? “. Ternyata dengan menyediakan telinga untuk orang lain adalah hal yang paling mudah untuk mendapatkan teman dan itu sulit. Kenapa sulit? Karena kadang kita harus mendengarkan cerita yang monoton dan tidak menarik, atau cerita yang diulang-ulang, tapi rasa sulit itu bisa kita musnahkan dengan rasa berempathy. Tempatkan diri kita pada si pencerita, bagaimana kalau kita butuh dia yang membutuhkan teman untuk cerita dan atau paling tidak untuk sekedar mendengarkan ceritanya, syukur-syukur kalau orang itu minta saran pada kita dan kita mampu memberinya saran yang bermanfaat ( sarannya harus bisa dipertanggung jawabkan, lho ya? ) kan itu artinya dia percaya pada kita. Alhamdulillah.

No comments: